Written by administrator Category: News
Published on 02 August 2012

Jakarta, 21 July. Bulan Juli 2011 merupakan bulan yang istimewa buat IAMI (Institut Akuntan Manajemen Indonesia). Pada hari ini IAMI resmi menempati kantor baru, setelah sekian lama menempati Graha Akuntan di kawasan Sindanglaya Menteng.

IAMI (Ikatan Akuntan Manajemen Indonesia) bertekad untuk meningkatkan kualitas akuntan manajemen, mengembangkan profesi akuntan manajemen dan ikut serta dalam menegakkan good governance dan good corporate governance di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum IAMI, M Afdal Bahaudin pada peresmian kantor baru IAMI di Puri Matari, Lantai Annex Suite D, Jl HR Rasuna Said Kav H 1-2 Kuningan Jakarta.

Untuk mencapai misi tersebut secara rutin IAMI menyelenggarakan kegiatan dan usaha-usaha di antaranya Seminar, Lokakarya dan ujian Sertifikasi Profesi Akuntan Manajemen (Certified Professional Management Accountant - CPMA). Ujian CPMA merupakan suatu ujian profesi sebagai suatu sistem saringan yang baku bagi mereka yang mempunyai keahlian dalam profesinya di bidang Akuntansi Manajemen.

Ujian CPMA merupakan salah satu praktik internasional terbaik untuk mengukur kompetensi dalam bidang akuntansi manajemen dan bidang-bidang lain yang terkait. Ujian CPMA dimaksudkan pula sebagai salah satu strategi pengembangan profesi akuntan manajemen di Indonesia dalam rangka menghadapi arus globalisasi yang ditandai dengan perdagangan bebas dalam produk dan jasa termasuk jasa akuntansi.

Peresmian ini dihadiri oleh dewan pengurus, dewan pengawas dan dewan penasehat IAMI yang selama ini saling bahu membahu demi perkembangan IAMI. Setelah melakukan gunting pita kemudian silanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya kantor yang baru ini oleh Bapak M. Afdal Bahaudin.

Tentang IAMI: Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) adalah sebuah perkumpulan profesi akuntan manajemen yang berdiri pada tanggal 1 April 2008, yang merupakan kelanjutan dari Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Manajemen (IAI-KAM). Sampai saat ini anggota IAMI lebih kurang 200 orang akuntan yang bekerja baik di perusahaan Negara, maupun Swasta. Misi IAMI adalah untuk meningkatkan kualitas akuntan manajemen, mengembangkan profesi akuntan manajemen dan ikut serta dalam menegakkan good governance dan good corporate governance di Indonesia.
 

Untuk informasi selanjutnya silahkan menghubungi :
 

Erni Pakpahan
Direktur Eksekutif
Institut Akuntan Manajemen Indonesia
Puri Matari, Lantai Annex Suite D, Jl HR Rasuna Said Kav H 1-2 Kuningan Jakarta
Telp: 081319944091
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.