Biasa

Kode Etik Akuntan Indonesia

 

by: IAMI

 

Harga Anggota: Rp.0
Harga Non Anggota: Rp.0

 

Assalamualaikum Wr Wb

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah Subhanallahu Wa Ta’ala atas terbitnya Kode Etik Akuntan Indonesia. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) Kementerian Keuangan yang telah memfasilitasi dan memberi kesempatan kepada Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) untuk berpartisipasi dalam penyusunan Kode Etik Akuntan Indonesia.

Kode Etik Akuntan Indonesia merupakan adopsi dari Handbook of the Code of Ethics for Professional Accountant 2018 Edition yang dikeluarkan oleh International Ethics Standars Board for Accountants of The International Federation of Accountants (IESBA-IFAC).

Dalam proses penyusunan Kode Etik Akuntan Indonesia, Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) berkolaborasi dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) sesuai  dengan  Nota Kesepahaman tentang kerjasama pengembangan Profesi Akuntan di Indonesia. Hal ini sebagai wujud dari sinergi antar organisasi profesi akuntan  untuk menciptakan keseragaman ketentuan etika bagi seluruh akuntan di Indonesia.       

Etika adalah salah satu unsur utama dari profesi yang menjadi landasan dan pedoman bagi Akuntan Indonesia dalam menjalankan kegiatan profesionalnya. Akuntan yang bekerja di bisnis bertanggung jawab dalam penyusunan dan pelaporan informasi keuangan dan informasi lain, yang dapat digunakan oleh organisasi tempat bekerja dan juga pihak ketiga. Seorang akuntan diharapkan mendorong dan mempromosikan budaya berbasis etika dan memiliki tanggung jawab untuk bertindak sesuai dengan kepentingan publik.

Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI) sebagai organisasi Akuntan Manajemen diIndonesia menerapkan Kode Etik Akuntan Indonesia yang wajib ditaati oleh seluruh anggota IAMI dan para pemegang sertifikat CPMA.

Terima kasih kami sampaikan kepada Tim Penyusun Kode Etik Akuntan Indonesia yang terdiri dari anggota Komite Etika Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI), anggota Komite Etika Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan anggota Komite Etika Institut Akuntan Publik Indonesia. Semoga Kode Etik Akuntan Indonesia ini dapat meningkatkanintegritas dan profesionalisme dari para Akuntan Indonesia, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada profesi akuntan.

Unduh Kode Etik Akuntan Indonesia pada link berikut:

Kode Etik Akuntan Indonesia

Pendaftaran Sosialisasi Kode Etik Indonesia bagi Anggota IAMI 18 Mei 2020 melalui link :

https://bit.ly/kodeetikakuntanindonesia

 

Jakarta, Maret 2020

Institut Akuntan Manajemen Indonesia

Gatot Trihargo

Ketua Umum

 

daftar

 

Date & Time:
Jumat, 01 Mei 2020 , 09:00:00
-
Kamis, 31 Desember 2020 , 17:00:00

 

Location:
Jakarta

Download file disini

FIND US ON THE MAP

Sekretariat
Institut Akuntan Manajemen Indonesia

UNIKA ATMAJAYA
Gedung Yustinus Lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman No.51, Jakarta, Indonesia
T : 021 - 2911 0745 E: info@iamiglobal.or.id
  Whatsapp : +62 8190 9042 008