Gatot Trihargo Menjadi Pembicara di Konferensi Ilmiah Akuntansi ke V

11 Maret 2018 09:00:00

Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) mengadakan Konferensi Akuntansi ke V dengan tema “Peran Akuntan Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals di Era Ekonomi Digital” di Auditorium Faisal Kamal lt. 5 Kampus A Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI), Jakarta pada Kamis (1/3).

Tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah untuk menjadi wadah bagi para peneliti dalam menyalurkan ide dan pengetahuan melalui berbagai hasil dari penelitian yang sudah dilakukan. Selain itu, acara ini juga membantu para peserta untuk mengikuti perkembangan keilmuan terkini dan memperluas jaringan kerjasama antar perguruan tinggi.

Kegiatan dalam acara ini berupa seminar, workshop metodologi penelitian, presentasi call for paper, poster, dan student colloquium. Gatot Trihargo menjadi salah satu bagian dari kegiatan ini, yaitu sebagai pembicara dalam seminar. Selain beliau, hadir juga sebagai pembicara adalah Ali Darwin (Executive Director NCSR dan mantan Ketua IAMI dan Hasan Fauzi (Director ICSEARD Universitas Sebelas Maret, Surakarta). Selain itu hadir juga sebagai perwakilan dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk memberikan keynote speech adalah Bambang Pamungkas.

Sustainable Development Goals merupakan sebuah program pembangunan berkelanjutan yang didalamnya terdapat 17 tujuan dengan 169 target dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

“Inti dari Sustainable Development Goals adalah untuk menyejahterakan bangsa. Bagaimana peran akuntan untuk memanfaatkan data-data yang tersedia dan digunakan untuk mengambil keputusan dan meyakinkan orang-orang yang mempunyai uang untuk memimpin mereka, supaya akuntan mempunyai kontribusi yang lebih kepada negara Indonesia. Peran akuntan manajemen sendiri berusaha bagaimana profesi akuntan manajemen memilki kualitas dan pemahaman yang sama dengan dunia internasional”, ujar Gatot Trihargo.

 

FIND US ON THE MAP

Sekretariat
Institut Akuntan Manajemen Indonesia

UNIKA ATMAJAYA
Gedung Yustinus Lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman No.51, Jakarta, Indonesia
T : 021 - 2911 0745 E: info.iami1@gmail.com
SMS Center : 0812-8949-2339