The 1st ASEAN CPA Conference 2019

17 Oktober 2019 17:55:00

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara ini dibuka oleh Bapak Haru Koesmahargyo selaku Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus anggota Dewan Pengurus Pusat Institut Akuntan Manajemen Indonesia. Penyelenggaraan The 1st ASEAN CPA Conference merupakan kerja sama Kementerian Keuangan dan Sekretariat ASEAN yang berkolaborasi dengan Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), dan ASEAN Federation of Accountants (AFA).

Menteri Keuangan Republik Indonesia Dr. Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan bahwa perjanjian ini membuka peluang bagi para akuntan profesional untuk berkontribusi agar ASEAN dapat mencapai potensi ekonominya secara keseluruhan. Pada 2030, ASEAN diproyeksi akan menjadi ekonomi keempat terbesar di dunia. Oleh karena itu, profesi akuntan sebagai akuntan penting untuk memastikan ekonomi terus tumbuh kuat, bisnis terus berkembang dan akuntabilitas tetap teratas. Hal ini disampaikan Menkeu saat memberikan keynote speech pada The 1st ASEAN CPA Conference di Hotel Inaya Putri Bali.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para ASEAN CPA untuk menjalin komunikasi serta saling tukar informasi terkini mengenai perkembangan industri Accounting Services, roadmap ASEAN CPA dan Blueprint ASEAN Economic Community 2025. Per 30 September, jumlah pemegang ASEAN CPA adalah sebanyak 3770 orang, yang terdiri dari 1291 orang dari Indonesia, 873 orang dari Malaysia, 593 orang dari Thailand, 592 orang dari Singapura, 403 orang dari Myanmar dan 18 orang dari Filipina.

Segenap panitia penyelenggara The 1st ASEAN CPA Conference mengucapkan terima kasih kepada para peserta, serta sponsor yang telah mendukung sehingga acara ini berjalan lancer dan sukses. Sampai bertemu di acara The 2nd ASEAN CPA Conference 2020 – Filipina.

 

Acara ini di sponsori oleh : PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, PT. Kereta Api (Persero), PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk,  Ernst & Young Indonesia, KPMG Indonesia, PT. Pelabuhan Indonesia 1 (Persero), PT. Pertamina (Persero), PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT. Jasindo (Persero), PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, PT. Morula Indonesia, PT. SMF (Persero), Perum Jamkrindo, PT. Asuransi BRI Life, CPA Australia, PT. Danareksa (Persero), Perum Pegadaian, PT. Bukit Asam (Persero) Tbk, PT. Virama Karya (Persero).

 

*poto oleh : Pusat Pembinaan Profesi Keuangan - Kemenkeu

FIND US ON THE MAP

Sekretariat
Institut Akuntan Manajemen Indonesia

UNIKA ATMAJAYA
Gedung Yustinus Lantai 2
Jl. Jenderal Sudirman No.51, Jakarta, Indonesia
T : 021 - 2911 0745 E: info.iami1@gmail.com
SMS Center : 0812-8949-2339